Mulai Hari Ini Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dilalui Pemudik

Minggu, 16 April 2023 – 19:35 WIB
Mulai Hari Ini Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dilalui Pemudik - JPNN.com Jabar
Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) Seksi 1 sepanjang 11,4 kilometer. (Tim Humas Pemprov Jabar)

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Jalur fungsional di ruas Tol Cileunyi – Dawuan Cisumdawu, per hari ini sudah bisa dibuka dan diakses kendaraan pada Minggu (16/4) atau H-6 menjelang Idulfitri 1444 Hijriah.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan mengatakan ruas jalan fungsional yang bisa digunakan itu mulai dari Gerbang Tol (GT) Cimalaka hingga GT Ujung Jaya mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Dengan berfungsinya tol ini, dengan begitu jalur tol dari Bandung hingga Tol Cipali sudah terkoneksi penuh via Tol Cisumdawu.

“Pada saat arus mudik, berlaku satu arah dari Bandung menuju Dawuan Cipali, sedangkan pada saat arus balik, berlaku satu arah dari Dawuan Cipali menuju Bandung,” kata Indra di Sumedang, Minggu (16/4).

Indra menjelaskan jalur fungsional Tol Cisumdawu yang bisa digunakan hanya jalur A atau jalur dari Bandung yang mengarah ke Tol Cipali.

Sedangkan jalur B pengerjaannya belum sepenuhnya rampung.

Ia pun mengingatkan kepada para pengguna Tol Cisumdawu apabila merasa lelah dalam perjalanan maka disarankan untuk beristirahat di rest area yang telah disediakan.

Adapun di jalur fungsional Tol Cisumdawu telah disediakan rest area darurat yang berlokasi di jalur B tepatnya di kilometer 194.

Jalur fungsional Tol Cisumdawu mulai hari ini atau H-6 menjelang lebaran sudah bisa dilalui kendaraan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News