Perusahaan Tunggak THR, Kadin: Kuncinya Ada di Komunikasi Dengan Pegawai

Jumat, 14 April 2023 – 18:50 WIB
Perusahaan Tunggak THR, Kadin: Kuncinya Ada di Komunikasi Dengan Pegawai - JPNN.com Jabar
Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid ditemui dalam kegiatan di Kantor Kadin Kota Bandung, Jalan Talaga Bodas, Kota Bandung, Jumat (14/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah perusahaan berpotensi menunggak pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) meski imbauan pemerintah mewajibkan seluruh karyawan mendapatkannya.

Terkait hal tersebut, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mengatakan, bahwa perekonomian saat ini memang belum membaik seutuhnya.

Kondisi itu pun membuat semua perusahaan mempunyai tidak cukup punya dana untuk membayar THR tepat waktu.

“Intinya memang semua harus bertanggung jawab. Tapi kan enggak semua perusahaan berjalan baik. Dengan sendirinya ada perusahaan yang tidak berjalan baik,” kata Arsjad ditemui pada pelatihan UMKM di Bandung, Jumat (14/4).

Meski demikian, pembayaran THR tetap wajib dibayarkan oleh perusahaan meskipun terlambat.

Untuk mengantisipasi keributan di perusahaan, pihak manajemen harus bisa mengkomunikasikan dan mencari solusi terbaik.

Sebab menurutnya, tidak ada perusahaan yang ingin bangkrut di tengah peralihan dari pandemi ke endemi. Harapannya para karyawan pun bisa mengetahui kondisi tersebut.

“Kalau bisa dikomunikasikan inginnya bersama-sama seperti apa. Yang jadi ribut ini karena tidak ada komunikasi,” jelasnya.

Begini tanggapan Kadin soal perusahaan yang berpotensi menunggak pembayaran THR pegawai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News