59 Ribu Pemudik Diprediksi Berangkat dari Bandara Husein Sastranegara Bandung

Jumat, 14 April 2023 – 15:30 WIB
59 Ribu Pemudik Diprediksi Berangkat dari Bandara Husein Sastranegara Bandung - JPNN.com Jabar
Petugas sedang melaksanakan Apel Gabungan Posko Monitoring Arus Mudik Lebaran 2023 di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (14/4). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Puncak arus mudik di Bandara Husein Sastranegara Bandung diprediksi akan terjadi pada H-2 lebaran atau Kamis (20/4) mendatang.

Selain itu, jumlah penumpamg juga diperkirakan akan meningkat hingga 5 persen dibanding tahun sebelumnya.

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Indra Crisna Seputra mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang masa angkutan lebaran ini dengan memastikan keamanan dan keselamatan penumpang.

“Keamanan kami menambah penebalan keamanan baik barang dan manusia dibantu TNI/Polri. Keselamatan kami juga melakukan perbaikan marka keselamatan di runway dan inspeksi keselamatan penerbangan di sisi udara,” kata Indra ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Jumat (14/4).

Ia menuturkan, saat arus mudik tahun ini diprediksi akan ada lonjakan penumpang sebanyak 5 persen dibanding tahun lalu.

Jika tahun lalu jumlah penumpang yang datang mencapai 56 ribu, tahun ini diprediksi akan ada 59 ribu penumpang yang berangkat dari Bandara Husein Sastranegara.

Lonjakan penumpang itu terjadi dikarenakan telah dibukanya rute penerbangan baru di Bandara Husein Sastranegara yakni ke Batam dan Makassar.

“Diprediksi tahun ini terjadi peningkatan karena kami ada penambahan rute Batam dan Makassar yang sebelumnya hanya Kualanamu, Denpasar, Balikpapan, dan Yogjakarta. Itu potensi lonjakan penumpang,” tuturnya.

Volume penumpang diprediksi meningkat di Bandara Husein Sastranegara saat arus mudik lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News