PGN Jamin Pasokan Gas Bumi Tetap Aman Selama Lebaran

Jumat, 14 April 2023 – 14:10 WIB
PGN Jamin Pasokan Gas Bumi Tetap Aman Selama Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Pasokan gas bumi ke pelanggan oleh PT PGN. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menjamin penyaluran dan layanan gas bumi nasional selama Idulfitri 1444 Hijriah tetap aman.

Adapun PT PGN bersama Holding Migas PT Pertamina juga secara aktif menjaga keandalan gas bumi melalui Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) 2023 bersama Kementerian ESDM dan BPH Migas.

Direktur Sales dan Operasi PGN Fariz Aziz mengatakan, sejauh ini kegiatan penyaluran gas bumi ke pelanggan dalam kondisi aman di wilayah Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia Timur.

Penyaluran gas bumi ke pelanggan ini sebesar 987 BBTUD, sedangkan untuk suplai gas, PGN menyediakan pasukan sebesar 1.029 BBTUD.

Adapun rinciannya adalah, PGN menyalurkan gas dari 29 Wilayah Kerja yang terdiri dari 24 KKKS kepada 2.504 Pelanggan Komersial dan Industri, 1.926 Pelanggan Kecil, 836.683 Sambungan RumaH (SR), dan 9 Power Plant PLN Group.

Infrastruktur yang aktif digunakan yakni 25.850 Km jaringan pipa gas, 13 SPBG, 4 MRU, dan 3 LNG Terminal terjaga handal dan aman.

“Selama Ramadhan dan Idul Fitri, PGN memastikan kegiatan operasional dan konsumen gas bumi terlayani dengan baik. Menjelang lebaran, demand di beberapa industri memungkinkan cenderung menurun. Tugas kami tetap menjaga layanan kepada pelanggan yang aktif,” katanya dalam keterangan, Jumat (14/4).

Farizmelanjutkan, kegiatan mulai dari pengangkutan gas, penyaluran BBG, penyaluran gas ke rumah tangga dan PLN Group, penyimpanan LNG, dan pengangkutan crude oil saat ini berlangsung aman.

PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menjamin bahwa penyaluran dan layanan gas bumi nasional selama Idulfitri 1444 Hijriah tetap aman.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News