Survei ICI: Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kandidat Kuat Pengganti Yana Mulyana

Kamis, 13 April 2023 – 17:27 WIB
Survei ICI: Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kandidat Kuat Pengganti Yana Mulyana - JPNN.com Jabar
Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menjadi pembicara JAPRI (Jabar Punya Informasi) Vol. 87 bertema Jabar Cangker di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (9/2). (Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Idham Chalid Institue (ICI) merilis hasil survei nama-nama yang berpeluang menjadi pesaing kuat Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024 mendatang.

Survei yang berjudul “Persepsi Pemilih terhadap Partai Politik dan Elektabilitas Bakal Calon Walikota Bandung 2024” digelar pada tanggal 16 Maret 2023 sampai dengan 30 Maret 2023.

Survei tersebut menggunakan metode multistage random sampling dengan 800 responden dari total populasi pemilih yang ada di Kota Bandung menghasilkan margin of error sebesar 4% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Direktur Eksekutif ICI Mohamad Grandy mengatakan, berdasarkan hasil surveinya,  istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya menempati posisi tertinggi.

Elektabilitas perempuan yang akrab dengan panggilan Ibu Cinta ini berhasil menembus angka 21%. Kemudian posisi kedua ditempati oleh Walikota Bandung Saat ini Yana Mulyana dengan elektabilitas sebesar 16,9%.

Selain Atalia, terdapat juga beberapa antara lain H.M Farhan dengan elektabilitas sebesar 12,1%.

Di samping Atalia, muncul juga tokoh perempuan yaitu Siti Muntamah atau yang biasa dikenal sebagai Ummi Oded, istri dari mendiang Mang Oded mantan Walikota Bandung dengan elektabilitas di angka 6,3%.

Disusul kemudian oleh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna 5,3%, Budayawan Budi Dalton 5%, Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan 3,9% dan Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan 3,1%.

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya menjadi kandidat kuat calon Wali Kota Bandung pengganti Yana Mulyana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News