Perkuat Konsolidasi Sesama Anggota, HIPMI Siap Berperan Majukan Ekonomi Jabar

Kamis, 13 April 2023 – 16:15 WIB
Perkuat Konsolidasi Sesama Anggota, HIPMI Siap Berperan Majukan Ekonomi Jabar - JPNN.com Jabar
Ketua BPD HIPMI Jawa Barat, Surya Batara Kartika. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat menggelar acara buka puasa bersama dengan pengurus HIPMI se-Jawa Barat di Hotel Pullman, Kota Bandung pada Rabu (12/4).

Ketua BPD HIPMI Jawa Barat, Surya Batara Kartika mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi sesama pengurus.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dihadiri pengurus HIPMI se-Jawa Barat 27 kabupaten/kota bersama juga dengan pengurus pusat dengan semangat silaturahmi dan kolaborasi di tengah bulan suci Ramadhan ini meningkatkan keimanan juga meningkatkan bisnis dari kita semua," kata Surya dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (13/4).

Surya mengatakan, sejauh ini program pemerintah dalam mempersiapkan tantangan krisis global atau resesi dinilai sangat baik. Hal itu pun tak terlepas dari peran HIPMI yang selalu berkolaborasi dalam setiap program pemerintah.

"Hari ini kami melihat program-program pemerintah baik pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota itu sudah mulai berjalan dengan baik dalam rangka mempersiapkan krisis global ke depan dan juga pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dan HIPMI juga selalu berkolaborasi dengan pemerintah untuk setiap kegiatan dan program-program tersebut," tuturnya.

Begitu juga dengan ekonomi yang ada di Jawa Barat. Menurut Surya, HIPMI sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang perekonomian memiliki peranan penting dalam mewarnai ekonomi yang ada di Jawa Barat khususnya kepada pelaku UMKM.

"HIPMI Jawa Barat memegang peranan penting karena HIPMI Jawa Barat mewarnai UMKM yang ada di Jawa Barat. Kita sendiri disini ada 4.000 anggota lebih dan juga membimbing puluhan ribu HIPMI Perguruan Tinggi lainnya," ungkapnya.

Disinggung soal fenomena banyak startup yang gulung tikar, Surya menilai, hal tersebut dikarenakan kurangnya inovasi dan rasa memiliki untuk mengembangkan SDM usaha tersebut.

Pererat Silaturahmi, HIPMI Punya Peranan Penting Warnai Perekonomian Jawa Barat
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News