Dirlantas Polda Jabar Batasi Operasional Tol Cisumdawu di Arus Mudik - Balik Lebaran 2023

Rabu, 12 April 2023 – 19:30 WIB
Dirlantas Polda Jabar Batasi Operasional Tol Cisumdawu di Arus Mudik - Balik Lebaran 2023 - JPNN.com Jabar
Kepala Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat pemaparan penanganan arus mudik di Gedung Ditlantas Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (12/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Jalan Tol Cisumdawu yang menghubungkan Cileunyi hingga ke Dawuan dipastikan sudah bisa dilintasi kendaraan saat momen mudik Idulfitri 1444 Hijriah.

Meski bisa dipakai, karena akses yang belum sempurna, maka pemudik hanya bisa menggunakan tol hingga Gerbang Tol Ujungjaya kilometer 216.

Selain itu Tol Cisumdawu pun hanya bisa diakses mulai pukul 06.00 hingga 15.00 WIB.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo mengatakan hingga saat ini jalur yang bisa digunakan baru dua jalur A dan B.

Dua jalur itu pun baru sampai ke gerbang Tol Cimalaka di KM 186. Setelah itu jalur yang bisa dipakai baru jalur A saja hingga GT terakhir yang menembus ke Tol Cipali.

"Dari pihak BUJT (Badan Usaha Jalan Tol) akan mengfusionalkan sisa rias tol lanjutan dari KM 186 ke KM 216 hingga bertemu di KM 152 Tol Cipali," kata Wibowo dalam paparannya di Gedung Ditlantas Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (12/4).

"Pola lalin yang digunakan hanya jalur A, atau one way pada saat mudik maupun balik," sambungnya.

Ia menuturkan jadwal fungsional jalur pun tidak bisa digunakan selama 24 jam. Dari KM 186 hingga KM 216 baru bisa dipakai dari pukul 06.00 - 15.00 WIB.

Tol Cisumdawu hanya bisa dilintasi pemudik dari pukul 06.00 sampai 15.00 WIB selama arus mudik dan balik Idulfitri 1444 Hijriah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News