Jasa Marga: Mudik Lebaran, Tol Jakarta – Cikampek Masih Dua Lajur Saat Rekayasa Lalin

Selasa, 11 April 2023 – 21:25 WIB
Jasa Marga: Mudik Lebaran, Tol Jakarta – Cikampek Masih Dua Lajur Saat Rekayasa Lalin - JPNN.com Jabar
Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Toll Road Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam paparan persiapan fungsional akses tol saat arus mudik lebaran 2023. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Jasa Marga memastikan Tol Jakarta – Cikampek masih akan dua lajur saat pemberlakuan rekaya lalu lintas satu arah atau one way arus mudik lebaran 2023.

Maka dari itu, pemudik yang melakukan perjalanan lewat jalan tol dari arah Bandung ke Jakarta masih berpotensi bisa menggunakan jalan tersebut.

Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Toll Road Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan, saat ini rus tol Jakarta – Cikampek sudah diperlebar menjadi empat lajur plus bahu jalan.

Sehingga saat rekayasa one way, tidak seutuhnya dilakukan mengingat pergerakan ke arah barat masih memungkinkan.

“Ini nanti pada kondisi lalu lintas padat, contra flownya bisa dua sampai tiga lajur, dengan adanya empat lajur yang existing ditambah satu bahu jalan, sehingga bila ada contralow tiga lajur, harapannya masih bisa dua lajur melayani ke arah Jakarta,” kata Widiyatmiko di Bandung, Selasa (11/4).

Ia pun menyarankan, agar rekayasa one way itu dilakukan mulai dari Simpang Susun Dawuan menuju ke arah timur menuju Tol Cipali.

Sehingga lalu lintas yang berasal dari Bandung, tetap bisa mengakses jalan tol.

Lebih lanjut, menurutnya Jasa Marga juga berkoordinasi dengan kepolisian guna mengantisipasi adanya kepadatan dari arah Bandung atau Tol Cipularang menuju ke arah timur.

Tol Jakarta-Cikampek masih tetap dua lajur saat pemberlakuan rekayasa one way arus mudik lebaran 2023. Begini skenarionya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News