Doa Dari Jawa Barat untuk Warga Palestina

Jumat, 07 April 2023 – 15:45 WIB
Doa Dari Jawa Barat untuk Warga Palestina - JPNN.com Jabar
Jabar Quick Response menggelar doa bersama untuk warga Palestina seusai serangan yang dilakukan Israel ke Masjid Al Aqsa. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Jabar Quick Response (JQR) menggelar doa bersama bersama sejumlah komunitas untuk Palestina di GOR Saparua, Kota Bandung.

Kegiatan tersebut merupakan respons atas kejadian serangan yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina saat menunaikan ibadah di Masjid Al Aqsa.

Koordinator Operasional JQR Muhammad Irvan Hilmy mengatakan, doa bersama ini sebagai bentuk solidaritas dari Jawa Barat untuk warga Palestina.

Irvan menambahkan, kepedulian Jawa Barat ke Palestina dapat dibuktikan dengan dibangunnya Masjid rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Masjid itu diberi nama Syeikh Azlin, kini bisa digunakan untuk salat Tarawih pada Ramadan 1444 H di Palestina. 

"Doa bersama ini sebagai bentuk solidaritas, JQR juga setiap harinya merespons soal kemanusiaan. Masjid yang didesain Gubernur Jawa Barat di Palestina hal itu sebagai bentuk dukungan dari warga Jawa Barat," ucap Irvan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (7/4).

Sementara itu, Budayawan Sunda Aat Soeratin merespons baik doa bersama yang diinisiasi JQR. Kata Aat, sudah sejatinya sesama ummat muslim saling memberikan dukungan, salah satunya melalui doa.

"Sesama muslim ikut mendoakan, mudah-mudahan sodara kita disana diberikan kekuatan dan segera mengakhiri penderitaannya. Saya kira, doa bersama untuk Palestina ini sebagai bentuk rasa simpati sesama manusia," ungkap Abah Aat.

Dia menuturkan, kegiatan yang digagas JQR ini mencerminkan karakteristik organisasi kemanusiasan bentukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu, yang mengedepankan masalah soal kemanusiaan.

Jabar Quick Response menggelar doa bersama untuk warga Palestina seusai serangan yang dilakukan Israel ke Masjid Al Aqsa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News