Cegah Kepadatan Lalu Lintas Selama Mudik Lebaran, Polres Sukabumi Pasang 39 CCTV di Lokasi Rawan

Senin, 03 April 2023 – 14:55 WIB
Cegah Kepadatan Lalu Lintas Selama Mudik Lebaran, Polres Sukabumi Pasang 39 CCTV di Lokasi Rawan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Polres Sukabumi memasang puluhan perangkat closed circuit television (CCTV) di sejumlah titik untuk memantau kondisi arus lalu lintas saat musim mudik lebaran pada idulfitri 1444 H.

"Perangkat CCTV tersebut dipasang di jalur-jalur utama mudik, baik di wilayah utara maupun selatan Kabupaten Sukabumi. Kemudian di jalur wisata serta lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede.

Menurut dia, keberadaan CCTV juga untuk mempercepat penanganan jika terjadi kecelakaan lalu lintas ataupun kemacetan, khususnya pada musim mudik lebaran tahun ini.

"Pemasangan CCTV tersebut sudah difungsikan untuk melakukan pemantauan dan mempermudah koordinasi petugas di lapangan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polres Sukabumi, Aipda Deny Ferdianto menambahkan CCTV tersebut bukan hanya untuk melakukan pemantauan.

Namun, hal itu juga untuk membantu masyarakat untuk mengetahui jalur mudik dan wisata yang akan dilalui melalui live streaming atau siaran langsung di chanel youtube milik Polres Sukabumi.

Dia menyampaikan saluran YouTube tersebut bisa diakses oleh masyarakat kapan saja dan di mana saja, sehingga bisa mengetahui kondisi arus lalu lintas terkini, khususnya saat hendak mudik.

Dengan demikian, diharapkan warga bisa memilih waktu yang tepat untuk melaksanakan perjalanan mudik ataupun wisata agar terhindar dari kemacetan.

Polres Sukabumi memasang 39 CCTV di sepanjang ruas jalan mudik lebaran demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News