Ada Pembangunan Underpass, Arus Lalu Lintas di Jalan Dewi Sartika Depok Masih Normal

Rabu, 16 Februari 2022 – 14:35 WIB
Ada Pembangunan Underpass, Arus Lalu Lintas di Jalan Dewi Sartika Depok Masih Normal - JPNN.com Jabar
Kondisi Jalan Dewi Sartika, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika Depok sudah dimulai sejak Senin(14/2) kemarin.

Namun hingga kini, Pemkot Depok belum memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Depok Marbudi mengatakan, hingga saat ini belum ada pengalihan jalan ataupun rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di Jalan Dewi Sartika.

“Karena ini kegiatan provinsi, kami perlu merapatkan terlebih dahulu terkait manajemen rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan di sekitaran lokasi pembangunan,” katanya, pada Rabu (16/2).

Pembangunan yang menelan biaya Rp297,6 miliar itu akan rampung dalam waktu 321 ke depan.

Hal tersebut tentunya memerlukan koordinasi dengan sejumlah pihak, untuk menerapkan manajemen rekayasa lalu lintas di sekitaran lokasi pembangunan.

"Untuk manajemen rekayasa lalu lintas akan disesuaikan dengan metode kerja dari pihak pelaksana. Kami juga akan berkoordinasi dengan Polres Metro Depok, PUPR Provinsi, dan PUPR Depok untuk membicarakan teknisnya nanti," ungkapnya.

Disinggung soal sejumlah kemungkinan opsi pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas, Marbudi mengaku belum bisa berbicara banyak mengenai hal tersebut.

Pemkot Depok akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, untuk menentukan rekayasa lalu lintas di kawasan pembangunan Underpass di Jalan Dewi Sartika.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News