Pokdarwis Situ Jatijajar Sentil Keseriusan Pemkot Depok Soal Pengembangan Kawasan Wisata

Minggu, 13 Februari 2022 – 20:05 WIB
Pokdarwis Situ Jatijajar Sentil Keseriusan Pemkot Depok Soal Pengembangan Kawasan Wisata - JPNN.com Jabar
Suasana di kawassan Situ Jatijajar selama pandemi Covid-19. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Jatijajar, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk lebih serius dalam mengembangkan sejumlah destinasi wisata yang ada di Kota Depok.

Terkhusus dalam mengembangkan destinasi wisata Situ Jatijajar.

Ketua Pokdarwis Situ Jatijajar Taryono menilai, jika Pemkot Depok serius dalam mengelola destinasi wisata yang ada, bukan tidak mungkin Situ Jatijajar bisa menjadi salah satu destinasi unggulan yang dimiliki Kota Depok.

Mengingat kondisi air dan alam di kawasan Situ Jatijajar masih terbilang asri dan terjaga hingga saat ini.

"Situ Jatijajar ini sangat beropetensi menjadi salah satu destinasi unggulan Kota Depok jika dirawat dan diperhatikan dengan baik oleh pemerintah. Apalagi lokasinya yang masih asri dekat dengan lahan milik Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perum Perhutani),” kata Taryono, Minggu (13/2).

Taryono bercerita, situ yang memiliki luas sekitar 6 hingga 7 hektare ini, lebih banyak dikelola secara mandiri oleh para pengurus. 

Untuk itu, pihaknya meminta agar Pemkot Depok, provinsi, dan pemerintah pusat bisa ambil peran dalam pengembangan kawasan wisata Situ Jatijajar.

“Bagian selatan Situ Jatijajar telah kami percantik secara mandiri, dengan dibuat spot-spot foto yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung,” tuturnya.

Pokdarwis Situ Jatijajar meminta Pemkot Depok lebih serius lagi dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di sejumlah wilayah. Termasuk pengembangan kawasan Situ Jatijajar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News