Lewat LPP, PB PMII Fokus Memajukan Sektor Pertanian

Minggu, 13 Februari 2022 – 12:34 WIB
Lewat LPP, PB PMII Fokus Memajukan Sektor Pertanian - JPNN.com Jabar
Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri saat meresmikan LPP PB PMII secara daring. Foto: Tangkapan layar

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) meresmikan Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP). 

Direktur LPP PB PMII Miftaqul Huda mengatakan, LPP tersebut sebagai upaya PB PMII mengembangkan sektor pertanian sekaligus mengantisipasi krisis regenerasi petani.

"LPP sebagai salah satu wadah untuk menampung kreativitas, inovasi anggota PMII di bidang pertanian," katanya, pada acara peluncuran dan diskusi publik daring bertema 'Peluang dan Tantangan Petani Indonesia Menuju World Kitchen 2024' pada Sabtu (12/2) kemarin.

Huda menjelasakan, sebagai negara agraris Indonesia harus membenahi dan mengembangkan secara serius sektor pertanian. Oleh karena itu, LPP PB PMII hadir untuk mendukung terwujudnya pemantapan ketahanan nasional. 

"LPP akan berupaya untuk berkontribusi pada industri pertanian berbasis teknologi dan memodernisasi, dengan konsep pertanian bukan hanya di pedesaan tapi juga di perkotaan," ujarnya.

Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri mempersilahkan kepada seluruh kader dan anggota PMII yang memiliki minat di dunia pertanian untuk ikut bergabung bersama LPP.

"Yang suka dan hobi bertani silahkan bergabung bersama kami di LPP. Di sana nanti akan ada pembekalan dan pelatihan untuk meningkatkan kemapuan di bidang pertanian," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Abe ini meminta kepada jajarannya, agar kegiatan peluncuran LPP ini tidak hanya sebatas acara seremonial belaka.

Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) meresmikan Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP), sebagai upaya meregenerasi petani dan memajukan s
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News