Sukarelawan Anies Baswedan Siap Bentuk Posko Kemenangan Hingga Pelosok Indonesia

Minggu, 26 Maret 2023 – 06:00 WIB
Sukarelawan Anies Baswedan Siap Bentuk Posko Kemenangan Hingga Pelosok Indonesia - JPNN.com Jabar
Koalisi Persatuan untuk Perubahan (KPP), yakni Nasdem, PKS dan Demokrat siap dukung Anies Baswedan, di Pilpres 2024 mendatang. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Koalisi pengusung Calon Presiden (Capres) 2024 telah menyepakati piagam kerja sama tiga partai politik antara Nasdem, PKS dan Demokrat dengan membentuk Koalisi Persatuan untuk Perubahan (KPP) yang akan mendeklarasikan Anies Baswedan, sebagai calon presiden yang diusung untuk bertarung di Pilpres 2024.

Langkah cepat ini untuk merespons situasi politik yang panas, antarpartai politik dan meningkatnya suhu peta persaingan antarcalon presiden yang akan bertarung di pilpres nanti. 

Hal Ini juga menunjukkan bahwa partai politik mulai memanaskan struktur lembaga politiknya, guna menunjukkan kesiapan dalam menopang calon yang diusung masing-masing partai politik.

Di samping ketiga partai politik di atas, Capres Anies Baswedan ditopang juga oleh para sukarelawan yang lahir secara sukarela, terstruktur dan dibentuk berdasarkan inisiatif para individu masyarakat.

Mereka semakin masif melakukan upaya guna meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan, dengan mengadopsi kearifan lokal dan potensi sumber daya yang dimiliki sukarelawan agar mudah diterima masyarakat. 

Aly Yusuf dari Jarnas BERAKSI menjelaskan hingga saat ini telah banyak lahir sukarelawan pendukung Anies Baswedan yang bergerak secara aktif dan mandiri turun ke masyarakat, sebagai bukti dan partisipasi nyata keinginan kuat masyarakat akan adanya perubahan di negeri ini.

Besarnya potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh para sukarelawan Anies Baswedan ini, maka dilakukan sinergisitas antarsukarelawan dengan membentuk forum komunikasi (Forkom) simpul sukarelawan Anies Baswedan, yang beranggotakan 197 simpul sukarelawan yang ada di Indonesia. 

"Forkom ini pun telah terbentuk di Jawa Barat dengan beranggotak 67 simpul sukarelawan dari berbagi lapisan dan segmen masyarakat dan telah melakukan beberapa kali musda yang menghasilkan beberapa poin rekomendasi," kata Aly, Sabtu (25/3) malam.

Sukarelawan Anies Baswedan siap bentuk posko kemenangan hingga pelosok Indonesia demi menjaga kans kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News