PNM Ajak Pemuda Sukabumi Meningkatkan Sikap Toleransi Melalui Bedah Film

Selasa, 21 Maret 2023 – 09:40 WIB
PNM Ajak Pemuda Sukabumi Meningkatkan Sikap Toleransi Melalui Bedah Film - JPNN.com Jabar
PNM Ajak Pemuda Sukabumi Meningkatkan Sikap Toleransi Melalui Bedah Film. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Barat mengajak muda-mudi Kota Sukabumi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, dalam bingkai kebinnekaan melalui sikap toleransi.

Ajakan tersebut disampaikan Koordinator Wilayah PMN Jabar, Marsus Albar di sela-sela kegiatan bedah film kepemimpinan Gandhi dan diskusi di Gedung Pemuda, Lapang Merdeka, Kelurahan Gunungpatang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jumat (17/3).

Bedah film kepemimpinan dan diskusi ini disambut antusias puluhan mahasiswa dan pemuda.

Marsus mengatakan, Mohandas Karamcchand Gandhi atau lebih dikenal dengan sebutan Mahatma Gandhi merupakan sosok inspiratif perjuangan kemerdekaan India, melalui aksi demonstrasi damai nonkekerasan melawan kolonialisme Inggris.

"Kenapa PMN hari ini menggelar kegiatan bedah film Gandhi karena memang banyak pesan yang harus dipetik di film tersebut dan banyak pula pesan-pesan yang harus ditangkap oleh kita semua," ujar Marsus dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (21/3)..

Dia mengungkapkan, hikmah yang dapat dipetik oleh para peserta adalah sikap atau gaya kepemimpinan Gandhi yang menjunjung tinggi toleransi dan moderasi beragama di India.

"Sikap yang harus ditanamkan pada mahasiswa di Sukabumi ini yakni kelembutan dari hatinya Gandhi itu sendiri karena memang beliau sangat ingin mempersatukan kecintaan manusia dalam bingkai kebangsaan," kata Marsus.

Gandhi juga memandang bahwa setiap orang memiliki derajat yang sama. Gandhi hidup sederhana dan melepaskan segala atribut kekayaan sebagai sebuah contoh seorang pemimpin yang rendah hati dan membumi.

Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Barat mengajak muda-mudi Kota Sukabumi meneladani sikap toleransi Mahatma Gandhi melalui bedah film.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News