Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Bagi-bagi Alat Keselamatan untuk Pelaut di Santolo

Senin, 20 Maret 2023 – 10:27 WIB
Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Bagi-bagi Alat Keselamatan untuk Pelaut di Santolo - JPNN.com Jabar
Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Bagi-bagi Alat Keselamatan untuk Pelaut di Santolo. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, GARUT - Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar mendukung upaya keselamatan para pelaut dalam menangkap ikan dengan menyerahkan bantuan rompi, pelampung dan senter lampu kepala di kawasan Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jumat (17/3).

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat, Asep menuturkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk komitmen dan kepedulian kepada para nelayan, khususnya dalam hal keselamatan.

"Banyak dari mereka kan adalah seorang tulang punggung keluarga, kami bantu untuk mencegah kecelakaan kerja itu terjadi, sehingga kami memberikan bantuan alat keselamatan yang meliputi rompi, pelampung dan senter kepala," ujar Asep dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (20/3).

Selain itu, kata Asep, pihaknya juga turut melakukan konsolidasi dalam menampung persoalan dan aspirasi dari sejumlah nelayan di wilayah Garut, demi meningkatkan kesejahteraan daerah melalui peran nelayan.

"Kami coba cari solusi terbaiknya, supaya masyarakat khususnya nelayan di sini juga bisa terbantu dengan kehadiran kami sebagai kepanjangan tangan dari programnya Pak Ganjar Pranowo," kata Asep.

Menurutnya, masyarakat merasa terbantu dan berterimakasih atas kedatangan sukarelawan Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Jawa Barat, yang selama ini kurang diperhatikan.

"Respons sih alhamdullilah baik dan menerima dengan antusias. Kami banyak berbicara dengan mereka terkait kebutuhan dan harapan kedepannya bagaimana," kata dia.

Asep berharap, Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Jawa Barat dapat memperkuat sinergi dengan para nelayan serta mewujudkan kesejahteraan para nelayan di Jawa Barat.

Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar mendukung upaya keselamatan para pelaut dalam menangkap ikan dengan menyerahkan sejumlah bantuan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News