Tingkatkan Produktifitas Masyarakat, OMG Dukung Program Kesenian dan Olahraga di Tasikmalaya

Rabu, 15 Maret 2023 – 17:58 WIB
Tingkatkan Produktifitas Masyarakat, OMG Dukung Program Kesenian dan Olahraga di Tasikmalaya - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Orang Muda Ganjar menggelar workshop lukis batik Tasikmalaya untuk meningkatkan kapasitas sdm pemuda dalam bidang seni dan budaya. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar Workshop Lukis Batik Tasikmalaya. Kegiatan tersebut dinilai dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pemuda di bidang seni batik.

"Kami mengangkat workshop itu dengan pertimbangan bahwa Tasikmalaya memiliki kearifan lokal pada industri seni budaya yang bisa ditingkatkan potensi pengembangannya," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Jawa Barat, Gilang Gemahesa dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (15/3)

Selain itu, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pemuda di wilayah setempat guna memberikan peluang ekonomi baru melalui kerajinan batik tulis khas Tasikmalaya.

"Dari hasil pertemuan kami di beberapa hari sebelumnya, memang yang jadi peluang di sini salah satunya dengan mengembangkan kerajinan itu. Karena masyarakat di sini memiliki antusias dan kemauan lebih khususnya pada industri kreatif," ujar Gilang.

Oleh karena itu, lanjut Gilang, OMG akan terus memberikan program pendampingan secara berkelanjutan kepada pemuda setempat hingga implementasinya dapat dirasakan oleh warga setempat.

"Kami berupaya untuk terus bersinergi dengan pemuda di sini hingga program tersebut berdampak dan memiliki nilai manfaat untuk wilayah setempat. Contohnya, seperti pelatihan yang berkesinambungan, membuka semacam galeri atau gerai yang dikelola oleh pemuda setempat," lanjutnya.

Selain indutri kesenian, OMG memberikan bantuan peningkatan fasilitas olahraga dengan memberikan seperangkat bola voli dan jaring pelindung lapangan untuk warga setempat.

Hal tersebut dilakukan untuk mendorong semangat kebersamaan melalui kegiatan olahraga yang kerap dilakukan oleh para warga di sore hari.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar menggelar workshop lukis batik Tasikmalaya untuk meningkatkan kapasitas sdm pemuda dalam bidang seni dan budaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News