1.096 Personel Kepolisian Dikerahkan Demi Mengamankan Jalannya Pilkades Serentak

Minggu, 12 Maret 2023 – 09:10 WIB
1.096 Personel Kepolisian Dikerahkan Demi Mengamankan Jalannya Pilkades Serentak - JPNN.com Jabar
Apel siaga jelang Pilkades Serentak. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jajaran Polres Bogor terjunkan 1.096 personel dalam pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bogor, yang dilakukan pada Minggu (12/3).

Kabag Log Polres Bogor, Kompol Ita Puspita Lena mengungkapkan nantinya para personel tersebut akan disebar di 25 kecamatan untuk melakukan pengamanan di 35 desa yang melakukan pemilihan kepala desa, dengan total TPS sebanyak 583 TPS.

“Apel siaga ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan kami dalam upaya menjaga kondusifitas saat Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Bogor berjalan baik dan lancar,” ucapnya, dikutip Minggu (12/3).

Dirinya mengungkapkan para personel tersebut akan disiagakan untuk melakukan pengamanan di lokasi pemungutan suara.

“Sebanyak 1.096 personel kepolisian ini nantinya mereka akan melakukan pengamanan di desa-desa ataupun tempat pemungutan suara (TPS) dari awal berlangsungnya pemilihan hingga selesainya proses penghitungan suara,” tuturnya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengimbau agar seluruh masyarakat, pendukung dan para calon kepala desa agar senantiasa menjaga kondusifitas.

“Lakukan pemilihan kepala desa ini dengan menjunjung tinggi asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan tidak ada kecurangan. Sehingga proses pemiliham kepala desa ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” pesannya. (mcr19/jpnn)

Polres Bogor terjunkan 1.096 personel untuk pengamanan Pilkades Serentak yang berlangsung Minggu (12/3). Para personel tersebut akan ditempatkan di 583 TPS.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News