GMC Gelar Cek Kesehatan Gratis untuk Balita di Sukabumi

Rabu, 01 Maret 2023 – 10:45 WIB
GMC Gelar Cek Kesehatan Gratis untuk Balita di Sukabumi - JPNN.com Jabar
GMC Gelar Cek Kesehatan Gratis untuk Balita di Sukabumi. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sukabumi menggelar cek kesehatan gratis, yang meliputi pemeriksaan balita dan penambahan paket gizi.

Selain itu, para pendukung Ganjar Pranowo itu juga meresmikan Kampung Kolaborasi GMC yang didedikasikan untuk warga Kecamatan Kabandungan, dengan memprioritaskan program pemberdayaan di wilayah tersebut.

"Kami mengadakan cek kesehatan dan penyuluhan kepada ibu-ibu yang memiliki balita untuk menanggulangi persoalan stunting yang kerap terjadi di kawasan pedesaan akibat kurangnya informasi terkait hal tersebut," ujar Koordinator Daerah GMC Kabupaten Sukabumi, Aenurofiq Zulmi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (1/3).

Zulmi menambahkan, fokus program yang dilakukan GMC di Kabupaten Sukabumi yakni dengan berkolaborasi dengan desa-desa dalam mengadakan kegiatan yang mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Kami berkolaborasi dengan aparatur setempat untuk menggelar kegiatan-kegiatan yang memberdayakan masyarakat dan mendorong supaya masyarakat bisa mandiri," tuturnya

Terkait strategi ke depan, lanjut Zulmi, pihaknya berupaya untuk mengadakan kegiatan pemberdayaan yang mengarah kepada program pembangunan desa dengan melibatkan peran pemuda.

"Kecamatan Kabandungan ini hampir 50 persen masyarakat usia produktifnya pemuda ya. Untuk itu, apapun program di sini akan kami libatkan terus peran pemudanya karena ini sebuah momentum juga dalam memanfaatkan bonus demografi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah GMC Jawa Barat Dikri Multajam meresmikan gapura kampung kolaborasi. Nantinya, Kecamatan Kabandungan ini akan dijadikan desa percontohan kolaborasi desa dengan GMC.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sukabumi menggelar cek kesehatan gratis, yang meliputi pemeriksaan balita dan penambahan paket gizi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News