Begini Wajah Baru Lapangan POR UNI Bandung, Pencetak Pemain Bola Persib

Selasa, 28 Februari 2023 – 17:00 WIB
Begini Wajah Baru Lapangan POR UNI Bandung, Pencetak Pemain Bola Persib - JPNN.com Jabar
Sejumlah pemain sedang bermain bola di lapangan POR UNI, Jalan Baturaden, Ciwastra, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Lapangan POR UNI (Uitspanning na Inspanning) kini tak lagi gersang dan berdebu. Sejumlah renovasi dilakukan sejak Oktober 2022 lalu terhadap salah satu lapangan sepak bola bersejarah di Kota Bandung ini.

Pantauan JPNN, wajah baru lapangan POR UNI begitu jelas terlihat pada bagian rumput. Kalau sebelumnya, lapangan hanya dilapisi tanah saja tanpa rumput, kini rumput sintetis menjadi hamparan luas lapangan tersebut.

Tribun penonton pun meski tak besar, juga tampak segar setelah dipugar.

Di sisi lapangan, dibuat juga jogging track. Satu hal yang diperbarui adalah, lapangan POR UNI kini dilengkapi dengan fasilitas penerangan, empat tiang lampu dipasang di bagian pojok.

Sejak tahun lalu, lapangan UNI yang berlokasi di Jalan Baturaden, Ciwastra, Kota Bandung ini direnovasi.

Pengelola POR UNI menggandeng investor untuk mengubah wajah lapangan yang biasa digunakan oleh ratusan pesepakbola muda ini.

Direktur POR UNI Bandung Beny Oewes menuturkan, setelah berjuang selama beberapa tahun, para pelatih dan siswa yang ada di POR UNI bisa melihat lapangan kesayangannya menjadi hijau.

“Perjuangan seluruh pelatih, siswa yang selalu mendambakan perubahan rumput dari cokelat ke hijau. Hari ini kami buktikan,” katanya ditemui di lapangan POR UNI Bandung, Selasa (28/2).

Lapangan POR UNI Bandung sudah selesai direnovasi. Salah satu lapangan sepak bola bersejarah di Bandung ini selalu mencetak pemain-pemain bola profesional.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News