Ratusan Nyai dan Ning di Jabar Inginkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Senin, 27 Februari 2023 – 16:00 WIB
Ratusan Nyai dan Ning di Jabar Inginkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden - JPNN.com Jabar
Ratusan Nyai dan Ning di Jabar Inginkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden terus meluas dan hadir dari berbagai kalangan masyarakat. Termasuk dari kalangan istri dan anak kiai pengasuh pondok pesantren, yang biasa dipanggil Nyai dan Ning.

Ratusan Nyai dan Ning dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat menggelar doa bersama agar Indonesia diberikan pemimpin yang tepat dan amanah, yang mereka yakini adalah Ganjar, Minggu (26/2).

"Kami menyatukan doa, mudah-mudahan Allah menjabah doa kami, semoga Bapak Ganjar menjadi pemimpin yang tepat bagi bangsa dan negara," kata Koordinator Wilayah Nyai dan Ning Hisnu Jabar, Kun Habibah dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (27/2).

Habibah menjelaskan, kedekatan Ganjar Pranowo di kalangan masyarakat pesantren menjadi alasan Nyai dan Ning Jawa Barat mendukung pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut.

Terlebih Habibah menyebut, Ganjar memiliki kepribadian yang sangat cocok menjadi pemimpin. Mulai dari ramah, merakyat, berjiwa sosial tinggi, dan agamis.

"Selama ini Jabar memang belum merasakan (kepemimpinan Ganjar), tapi kami banyak melihat dari media-media sosial, mengenai bagaimana sepak terjang Pak Ganjar dalam memimpin Jawa Tengah, itu sangat membantu lembaga pesantren, yang terkenal dengan Ekotren tersebut," kata Habibah.

Dia berharap, Ganjar mampu meningkatkan kualitas pondok pesantren di Indonesia bila kelak berhasil menjadi presiden. Sebab, menurut Habibah masih banyak pondok pesantren di Indonesia, khususnya di Jawa Barat yang butuh uluran bantuan untuk korban pengembangannya.

"Kami sangat berharap apabila Pak Ganjar menang di tahun 2024 menjadi presiden, bisa terus berpihak kepada pesantren," kata Habibah.

Ratusan Nyai dan Ning di Jawa Barat inginkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News