Anis Matta Optimistis Partai Gelora Lolos Ambang Batas Parlemen

Rabu, 22 Februari 2023 – 20:51 WIB
Anis Matta Optimistis Partai Gelora Lolos Ambang Batas Parlemen - JPNN.com Jabar
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta. Foto: YouTube/partaigeloraID

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta optimistis, Jawa Barat bisa menjadi kekuatan utama partainya. Pasalnya, masyarakat Jawa Barat dinilai memiliki pemikiran terbuka.

"Jabar ini salah satu wilayah di Indonesia yang paling dinamis, pilihan politiknya berubah tiap pemilu. Di sini jarang parpol bisa bertahan menang dua kali berturut-turut," ucap Anis dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (22/2).

Kata Anis, warga Jabar disebut memiliki tingkat intelektual tinggi. Oleh karena itu, hal itu dinilainya sejalan dengan partai Gelora yang mengedepankan intelektualitas.

"Karena masyarakatnya terpelajar, sehingga masyarakat Jawa Barat ini menuntut kemajuan lebih besar. Saya kira akan kompatibilitas kecocokan narasi partai gelora ini dengan tabiat dasar dari masyarakat jabar yang dinamis," katanya.

Dia mengatakan, jika Partai Gelora bisa menguasai Jawa Barat dan daerah-daerah lainnya. Menurut Anis, Indonesia akan menjadi salah satu super power kekuatan dunia.

"Jika partai Gelora menang di Jabar dan dibeberapa provinsi lain. Kita ingin menjadikan indonesia sebagai salah satu super power baru yang akan menjadi kekuatan dunia di masa yang akan datang," kata Anis.

Untuk saat ini, Anis Matta menargetkan minimal partai Gelora bisa lolos parliamentary threshold (ambang batas parlemen).

"Tentu saja target minimal kami Insya Alloh melewati threshold dulu, supaya cita-citanya besar dalam menetapkan target dan realistis. Kami akan berusaha supaya melewati 4 persen, jadi sebanyak 24 kursi DPR RI. Setelah itu sambil berjalan nanti dan bisa melampaui yang ditetapkan," tuturnya.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta menargetkan wilayah Jawa Barat menjadi lumbung suara partainya. Target utama melewati ambang batas parlemen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News