Saan Mustopa: Anies Baswedan Berdampak Baik Pada Elektabilitas Nasdem di Jabar

Kamis, 29 Desember 2022 – 20:52 WIB
Saan Mustopa: Anies Baswedan Berdampak Baik Pada Elektabilitas Nasdem di Jabar - JPNN.com Jabar
Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa (kanan). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa membenarkan, pendeklarasian Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024, memberikan dampak positif baik untuk Anies maupun NasDem.

"Sekarang elektabilitas Anies Baswedan hampir 40 persen dari sebelumnya di 2021 yang berada di angka 20 persen. Berbanding lurus dengan NasDem pada Oktober 2021 hanya 2,1 persen tapi sekarang ada di 5,5 persen. Dasar inilah yang kami jadikan resolusi dan menjadikan Jabar untuk menjadi lumbung suara Anies," kata Saan dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (29/12).

Saan menuturkan, sepanjang 2022 Nasdem Jabar telah melakukan kerja politik. Di antaranya, pembentukan struktur kepengurusan hingga pendidikan politik di seluruh kabupaten/kota di Jabar dari DPW sampai DPRT.

"Pemilu 2019 kami merasa kesulitan mencari orang untuk menjadi caleg. Tapi, menghadapi pemilu 2024 justru NasDem Jabar sekitar 85 persen sudah mendapatkan siapa yang akan nyaleg," kata Saan.

Saan pun meminta kepada para kader NasDem di Jabar untuk terus berjuang dan berkorban demi memenangkan NasDem di pemilu 2024.

"Enggak ada kemenangan tanpa sebuah proses dan proses itu harus terus mengalami kemajuan. Kemenangan juga butuh perjuangan, sebab jika ingin mendapatkan kursi lebih banyak, maka harus perjuangkan itu semua," ujar Saan.

"Dan paling penting juga, kemenangan membutuhkan pengorbanan. Jika ingin menjadi pemenang pemilu 2024 maka perlu kerelaan dan keikhlasan untuk terus menerus berproses berjuang, dan meningkatkan kerja keras. Insya Allah, Allah akan mengabulkannya," sambungnya. (mar5/jpnn)

Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa mengakui adanya dampak Anies Baswedan dalam meningkatnya elektabilitas partainya.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News