Aw Terkejut, Anies Wassalam, PDIP Pilih Usung Jeje dan Ronald di Pilgub Jabar

Jumat, 30 Agustus 2024 – 01:08 WIB
Aw Terkejut, Anies Wassalam, PDIP Pilih Usung Jeje dan Ronald di Pilgub Jabar - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono saat mendaftarkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Jeje-Ronald ke KPU. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat resmi mendaftarkan jagoannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (29/8) malam. 

Namun, nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung bagai peribahasa 'jauh panggang dari api'. 

Pasalnya, PDIP mengusung pasangan Jeje Wiradinata-Ronald Surapradja yang tidak tersentuh perbincangan warganet di media sosial. 

Pencalonan ini pun menjadi anti klimaks dari drama kejutan yang digaungkan PDIP. Semula, santer dikabarkan PDIP akan mengusung mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan. 

Jeje dan Ronald pun tak hadir secara fisik saat pendaftaran di KPU Jabar. Mereka, mengikuti pendaftaran secara daring melalui Zoom Meeting. 

"Di menit injury time, di waktu penutupan pendaftaran PDI Perjuangan mencalonakn saya dan kang ronald menjadi calon gubernur dan wakil gubernur jabar tentu saya dan keluarga, anak-anak kaget," ucap Jeje secara daring. 

Jeje pun memahami dinamika politik yang terjadi saat ini di Partainya. Menurutnya, popularitas bukan menjadi tolak ukur pengusungan dirinya untun maju di Pilgub Jabar 2024. 

"Saya memahami betul survei yang ada nama saya mencul bukan persoalan survei, hari ini pdip konsen terhadap demokratisasi tentu ini paling pokok bagi saya bukan menang atau kalah," ujar Jeje. 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akhirnya mendaftarkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke KPU. Pasangan Jeje-Ronald menjadi pendaftar terakhir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News