Tahun Depan Kota Bogor Bakal Memiliki Rumah Sakit Bertaraf Internasional

Kamis, 29 Desember 2022 – 20:35 WIB
Tahun Depan Kota Bogor Bakal Memiliki Rumah Sakit Bertaraf Internasional - JPNN.com Jabar
Sanusa Medika bersama jaringan rumah sakit ternama di Australia Aspen Docta dan PT Sejahtera Eka Graha (SEG) saat beraudiensi dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim bersama jajaran Pemkot Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sanusa Medika bersama jaringan rumah sakit ternama di Australia Aspen Docta dan PT Sejahtera Eka Graha (SEG) menggelar audiensi dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Audiensi tersebut merupakan tindak lanjut terkait rencana investasi pembangunan rumah sakit di Kawasan Kota Bogor.

Direktur Sanusa Medika, Marwan Hanif mengatakan audiensi ini adalah lanjutan dari pertemuan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese dengan Presiden Joko Widodo.

"Agenda ini merupakan tindak lanjut prihal rencana investasi Australia untuk membangun puluhan rumah sakit di Jawa Barat pada acara West Java Investment Summit (WIJS) pada 16-17 November 2020 lalu, antara Indonesia dengan Australia," katanya, Kamis (29/12).

Sanusa Medika didirikan pada 2020, yang merupakan joint venture antara perusahaan Australia Aspen Medica dan Docta dengan bermitra BUMD Jawa Barat yaitu PT Sarana Jabar.

Di mana mereka memiliki visi yaitu ingin melayani pasien-pasien di Indonesia dengan kualitas tinggi dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Jadi, pembagunan rumah sakit Sanusa Medika ini akan dibangun dengan Konsep memadukan ruang terbuka hijau seluas satu hektare di lahan PT Sejahtera Eka Garaha," ujarnya.

Rumah sakit Sanusa Medika yang dibangun di lokasi Bogor Raya ini didesain langsung oleh arsitek asal Belanda.

Buah manis kerja sama Indonesia-Australia dan G20, Kota Bogor bakal memiliki rumah sakit bertaraf internasional.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News