Djarot Saiful Hidayat: Pembentukan Kader Militan Fokus Utama PDIP Menjelang Pemilu 2024

Selasa, 20 Desember 2022 – 22:20 WIB
Djarot Saiful Hidayat: Pembentukan Kader Militan Fokus Utama PDIP Menjelang Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat menyebut, pendidikan kader merupakan fokus partainya sepanjang tahun 2022-2023. Hal itu dilakukan untuk membentuk kader yang berkarakter dan militan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selain itu, kata Djarot, dalam pendidikan tingkat madya menekankan pula revolusi mental. Terlebih, sebelumnya seluruh DPC telah menggelar pendidikan tingkat pratama.

“Jadi pada tingkat madya ini fokusnya lebih ke penguatan ideologis, kedisiplinan. Karena sebagai partai pelopor, PDI Perjuangan merupakan partai yang ideologis dan dikelola secara modern. PDI Perjuangan menekankan pada disiplin ideologis, organisasi, dan gerakan,” tutur Djarot disela kegiatan Pendidikan Kader Madya Tahun 2022 Tingkat Jawa Barat di Kota Cimahi, Selasa (20/12).

Pendidikan yang dilakukan secara berjenjang ini, kata Djarot, dapat membentuk kader berkarakter dan militan.

“Mereka juga harus memerangi korupsi. Bagaimana menjadi kader yang militan, bersih jiwanya, dan bersih gerakannya dalam membantu rakyat. Ini yang ditekankan kepada para kader madya tersebut,” katanya.

Selain itu, lanjut Djarot, PDI Perjuangan juga menekankan pada sekolah partai.

Sebelumnya, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini telah menggelar pembekalan anti korupsi yang bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, dan diikuti oleh 27 ribu calon anggota legislatif.

“Mungkin PDI Perjuangan satu-satunya partai yang membuat terobosan dengan menggelar pembekalan anti korupsi,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Pendidikan kader merupakan fokus PDI Perjuangan sepanjang tahun 2022-2023 dalam menyiapkan kader militan menjelang Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News