Dukung Perempuan Berdikari, PDIP Jabar Menggelar Pendidikan Kader Khusus

Kamis, 15 Desember 2022 – 20:24 WIB
Dukung Perempuan Berdikari, PDIP Jabar Menggelar Pendidikan Kader Khusus - JPNN.com Jabar
Dukung Perempuan Berdikari, PDIP Jabar Menggelar Pendidikan Kader Khusus. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Dalam rangka membentuk sosok perempuan yang berdikari serta dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Pendidikan Kader Khusus Perempuan Tahun 2022 Tingkat Jawa Barat. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, khusunya dalam hal pemberdayaan perempuan. 

“Karena menurut beliau, membangun bangsa tak cukup hanya oleh laki-laki, butuh peran perempuan didalamnya. Selain itu, Bung Karno dalam buku Sarinah-nya menyampaikan untuk sebuah revolusi, sebuah pergerakan, tak hanya butuh laki-laki tapi juga perempuan,” ujar Ono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (15/12). 

Lebih lanjut, kata Ono, jumlah perempuan di Jawa Barat cukup besar berkisar 23 juta jiwa. Angka tersebut sangat besar untuk membangun tatar pasundan yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. 

Oleh karena itu, PDIP Jabar menggelar kegiatan pendidikan kader perempuan guna mengelola kekuatan kaum hawa. 

Nantinya, para kader perempuan PDI Perjuangan Jawa Barat akan diberikan materi mengenai ideologi Pancasila, program partai yang berkaitan dengan kaum perempuan, karakteristik kepemimpinan perempuan di Tanah Air hingga pengenalan fungsi anggota dewan. 

“Kami berharap dengan kegiatan ini, akan muncul kader-kader perempuan yang hebat dan bisa memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara khususnya Jawa Barat,” ujar Ono. 

Sementara itu, Kepala Sekolah Pendidikan Kader Khusus Perempuan Tahun 2022 Tingkat Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menuturkan, tujuan dari kegiatan ini adalah melahirkan kader-kader perempuan yang andal dan mumpuni, menjadi pejuang ideologi, serta peka terhadap permasalahan rakyat. 

PDIP Jabar menggelar Pendidikan Kader Khusus Perempuan Tahun 2022, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan perempuan yang berdaya serta berdikari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News