Sayap Kencana Ganjar Bangun 5 MCK untuk Pengungsi Gempa Cianjur

Jumat, 02 Desember 2022 – 14:00 WIB
Sayap Kencana Ganjar Bangun 5 MCK untuk Pengungsi Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Sayap Kencana Ganjar Bangun 5 MCK untuk Pengungsi Gempa Cianjur. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Sukarelawan Sayap Kecana Ganjar (#SayaKejar) membangun fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) bagi para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Kehadiran fasilitas ini, diharapkan dapat mempermudah aktivitas warga di pengungsian.

Koordinator Bagian Logistik Sayap Kencana Ganjar, Sigit Priatna Putra mengatakan, pembangunan MCK merupakan salah satu bentuk sumbangsih dari para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo untuk para pengungsi.

Pasalnya, kata Sigit, salah satu masalah yang muncul di tempat pengungsian adalah ketersediaan air bersih, berikut fasilitas mandi cuci kakus (MCK) bagi para korban bencana.

Pola pembangunannya dilakukan dengan melibatkan warga secara bergotong royong, agar tetap terjaga kebersamaan dan rasa memiliki terhadap fasilitas yang dibangun.

Kebersamaan itu terlihat pada saat pembangunan salah satu fasilitas MCK umum di Kampung Cibeureum Kaler RT 03 /RW 01, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Kamis (1/12) lalu.

"Begitu mandapat kabar terjadinya gempa bumi di Cianjur, kami langsung meluncur ke sini. Ini merupakan misi kemanusiaan, untuk ikut membantu korban sesegera mungkin," ucap Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (2/12).

Sigit menuturkan, kebutuhan para pengungsi gempa di Kabupaten Cianjur bukan hanya soal makanan atau pakaian semata. Namun, jauh daripada itu, kebutuhan akan ketersedian air bersih mutlak diperlukan para pengungsi.

"Kita harus pikirkan bagaimana warga di sini bisa hidup secara nyaman di pengungsian yang serba darurat. Nah salah satunya kita bangun MCK umum sementara," ujar Sigit.

Pembangunan MCK merupakan salah satu bentuk sumbangsih dari para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo untuk para pengungsi gempa Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News