Nama Ganjar Pranowo Masuk Bursa Capres Koalisi Indonesia Bersatu

Selasa, 01 November 2022 – 21:30 WIB
Nama Ganjar Pranowo Masuk Bursa Capres Koalisi Indonesia Bersatu - JPNN.com Jabar
Elektabilitas Ganjar Pranowo Masih Moncer untuk Pilpres 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo rupanya menjadi salah satu nama yang difavoritkan dan dijagokan di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Selain pimpinan partai yang ada di KIB, Mas Ganjar Pranowo menjadi salah satu nama yang difavoritkan," kata Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya, dikutip Selasa (1/11).

Secara umum KIB baru membicarakan beberapa gagasan. Gagasan datang dari masing-masing partai dan nantinya gagasan-gagasan itu akan diseleksi untuk menentukan Calon Presiden (Capres).

"Sampai saat ini kami masih berbicara soal gagasan. Mungkin pada pertemuan berikutnya sekitar satu atau dua bulan ke depan baru kami akan mengerucut ke pembahasan presiden," ujar Bima Arya.

Ihwal suara-suara PAN di daerah yang sudah mendeklarasikan nama Ganjar sebagai Capres 2024, Bima menilai hal itu merupakan hal yang wajar lantaran nama Ganjar selalu teratas dalam berbagai survei.

"Itu kan inisiatif dari wilayah, yang memang sudah bergulir secara alamiah, bisa saja (deklarasi Ganjar) itu akan terus berlanjut," ungkap Bima.

Sekadar diketahui, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara usai mengikuti rangkaian acara HUT ke-58 Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10) malam.

Amir mengatakan capres yang diusung oleh KIB tidak harus tokoh internal KIB, tetapi bisa dari luar dengan catatan merupakan orang partai.

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu yang difavoritkan dan dijagokan di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News