Respons Santai Dede Yusuf Saat Mengetahui Namanya Masuk Bursa Cagub Jabar

Minggu, 30 Oktober 2022 – 18:00 WIB
Respons Santai Dede Yusuf Saat Mengetahui Namanya Masuk Bursa Cagub Jabar - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi ditemui seusai menghadiri kegiatan diskusi media di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Eks Wakil Gubernur Jawa Barat yang kini bertugas sebagai anggota dewan di Senayan, Dede Yusuf Macan Effendi, masuk dalam survei bursa calon gubernur (Cagub) Jabar 2024.

Nama Dede Yusuf bersanding dengan sejumlah kader Partai Demokrat lainnya yakni Herman Khaeron (Ka BPOKK, anggota DPR 3 periode), Anton Suratto (Ketua DPD, anggota DPR 3 periode), dan Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang 2 periode).

Menanggapi hasil tersebut, Dede Yusuf menyebut bahwa wajar namanya bisa masuk dalam bursa Cagub 2024.

“Iya pasti, kan kader terbaik. Masa enggak masuk,” jawab dia dengan canda kepada awak media, di kawasan Dago, Kota Bandung, Minggu (30/10).

Saat disinggung kemungkinannya kembali maju dalam Pilgub, dia belum mau menjawabnya. Hal itu karena Partai Demokrat masih memiliki nama lain yang akan didorong maju sebagai Jabar 1.

“Kami punya beberapa nama, (ada) Kang Anton sebagai Ketua DPD, saya tentu, teh Cellica. Pasti nama-nama ini masuk, karena kami enggak bisa mengatakan hanya satu-satunya. Itu enggak boleh, karena partai itu sistemnya kader,” jelasnya.

“Kalau ternyata tahun depan Kang Aan surveinya tinggi, ya kami dukung,” sambungnya.

Wakil Gubernur Jabar periode 2008 – 2013 itu menyampaikan untuk bisa maju dalam kontestasi Pilkada Jabar 2024 nanti, seseorang harus memilili beberapa kriteria wajib.

Nama Dede Yusuf masuk dalam bursa Cagub Jabar 2024. Eks pemain film itu meresponsnya cukup santai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News