Pendiri Demokrat Jabar Siap Bongkar Bobroknya Kepemimpinan AHY

Rabu, 21 September 2022 – 11:30 WIB
Pendiri Demokrat Jabar Siap Bongkar Bobroknya Kepemimpinan AHY - JPNN.com Jabar
Pendiri sekaligus sesepuh Partai Demokrat Jawa Barat Yan Rizal Usman. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pendiri sekaligus sesepuh Partai Demokrat Jawa Barat Yan Rizal Usman ikut berkomentar ihwal beberapa kesalahan Ketua Umum partai Agus Harimurti Yudhoyono dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak 2022-2023 di Kota Bandung.

Adapun dugaan kesalahan gelaran Muscab serentak ini berbuntut pada gugatan yang dilayangkan 16 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PD Kota Bandung.

Yan sendiri nantinya akan menjadi saksi dari gugatan yang sudah berjalan sejak Agustus 2022 kemarin.

Menurut dia, pelaksanaan Muscab serentak itu diduga mengandunt unsur kesalahan secara aturan hukum partai politik dan aturan dari PD itu sendiri.

Sehingga, dirinya akan mengungkapkan dugaan kesalahan ini saat sidang berlanjut.

"Pelaksanaan Muscabnya serentak itu sendiri sudah melanggar AD/ART yang dibuat dia (AHY). Demokrat ini sudah melanggar undang-undang partai politik," kata Yan di Bandung, Rabu (21/9).

Ia menambahkan, semua kejanggalan yang mengarah pada dugaan kesalahan gelaran Muscab PD itu nantinya akan diterangkan dalam persidangan.

"Nanti itu akan saya terangkan semua di persidangan, di mana letak salah salahnya, itu sudah salah semua, yang lebih ini sekarang Demokrat terbebani. Apa lagi sebentar lagi awal tahun 2023 mas Anas Urbaningrum keluar," ujarnya.

Pendiri Partai Demokrat Jabar bakal membongkar kesalahan yang dilakukan AHY dalam Muscab serentak yang digelar di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News