Ridwan Kamil Harapkan 'Sekoper Cinta' Menumbuhkan Kemandirian Ekonomi Perempuan

Selasa, 20 September 2022 – 19:10 WIB
Ridwan Kamil Harapkan 'Sekoper Cinta' Menumbuhkan Kemandirian Ekonomi Perempuan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengharapkan para alumni 'Sekoper Cinta' dapat meningkatkan kemandirian ekonomi perempuan di wilayahnya. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka pelatihan vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta, di Aula Gedung Sekoper Cinta, Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin (19/9).

Sebanyak 925 perempuan yang didominasi ibu rumah tangga itu akan mengikuti pelatihan keterampilan yang kali ini lebih bersifat teknologis.

"Sekarang dalam rangka menaikan kualitas yang terpilih dari 34.000 alumni akan kita latih keterampilan yang bersifat teknologis," kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (20/9).

Ridwan Kamil menuturkan, pelatihan vokasional Sekoper Cinta kali ini akan digelar di sejumlah SMK terbaik di 27 Kabupaten/ Kota di Jabar hingga 20 Oktober 2022.

Para peserta, kata Ridwan Kamil, akan diberikan pelatihan teknologi informatika, e-commerce, menjahit, kecantikan dan memasak.

"Lokasi pelatihan di sejumlah SMK terbaik di 27 Kabupaten/ Kota. Nanti hasil karya produk mereka dijual di Tokopedia sebagai mitra Sekoper Cinta," ujar Ridwan Kamil.

Selain menggandeng platform belanja online Tokopedia, Sekoper Cinta pada pelatihan kali ini juga bermitra dengan Ministry of Gender Equality and Family Korea Selatan, Duran Duran Asia Women Bridge, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar, dan sejumlah lembaga kursus.

Dia meyakini, lulusan Sekoper Cinta menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengharapkan para alumni 'Sekoper Cinta' dapat meningkatkan kemandirian ekonomi perempuan di wilayahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News