Begini Cara KPU Kota Sukabumi Meningkatkan Angka Partisipan Pemilu 2024

Selasa, 30 Agustus 2022 – 19:50 WIB
Begini Cara KPU Kota Sukabumi Meningkatkan Angka Partisipan Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pemilu 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menargetkan angka partisipasi masyarakat Kota Sukabumi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang di atas 86 persen.

"Target tersebut berkaca pada Pemilu 2019 lalu, di mana angka partisipasi masyarakat Kota Sukabumi mencapai 86,12 persen mulai dari pilpres, pileg maupun pilkada," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Sukabumi Ratna Istianah.

Menurut Ratna, agar target tersebut bisa tercapai pihaknya sudah mulai menggelar kegiatan pembekalan Kader Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan.

Di mana kader ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa menyalurkan hak pilihnya pada pemilu mendatang.

Seperti memberikan pemahaman agar tidak terpengaruh kampanye hitam, politik uang, isu SARA, mengetahui pentingnya menyalurkan hak pilihnya, tidak mudah terprovokasi oleh isu hoaks, dan yang terpenting pemilih bisa memilih calon pemimpin yang benar-benar tepat sesuai hati nurani.

Lanjut dia, pembekalan ini pun merupakan upaya pihaknya untuk mempertahankan dan meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada pemilu di mana pada 2019 sudah cukup baik, dengan tingkat partisipasi mencapai 86,12 persen.

"Capaian tersebut harus dipertahankan bahkan harus lebih dinaikkan, sehingga para kader yang menjalani pembekalan diharapkan mampu menyampaikan informasi serta mengajak masyarakat untuk terlibat dalam pemilu," tambahnya. (antara/jpnn)

KPU Kota Sukabumi menargetkan angka partisipasi masyarakat Kota Sukabumi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang di atas 86 persen.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News