Gegara 3 Hal Ini Ribuan Kader Partai Gerindra Mantap Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Jumat, 12 Agustus 2022 – 13:48 WIB
Gegara 3 Hal Ini Ribuan Kader Partai Gerindra Mantap Dukung Prabowo di Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Menhan Prabowo Subianto. Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan bahwa dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, semua kader menginginkan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

"Semuanya meminta, memohon dan berharap Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024. Mereka menyatakan tekadnya, kehendaknya, keinginannya untuk itu, bahkan mereka siap bertekad untuk bekerja keras memenangkan semangat dan tekad itu," ungkapnya di sela-sela Rapimnas, Jumat (12/8).

Rapimnas yang akan diselenggarakan selama dua hari, hingga Sabtu (13/8) ini beragendakan penyampaian dukungan dari seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia untuk Prabowo yang merupakan ketua umum sekaligus ketua dewan pembina Partai Gerindra.

Kemudian, Prabowo akan menanggapi permintaan dalam Rapimnas yang diikuti 8.500 kader, meski sebelumnya sudah mendengar aspirasi-aspirasi mengenai keinginan agar Prabowo maju sebagai capres.

"Sebagai orang yang demokratis beliau tidak percaya begitu saja, meskipun kabar itu beliau dengar dan baca tentang permintaan-permintaan tersebut," tutur Ahmad Muzani.

Menurutnya, meski tanpa ada permintaan tersebut, Prabowo memiliki kewenangan untuk menentukan sosok calon presiden dari Partai Gerindra, karena aturan anggaran dasar sesuai mandat kongres terakhir.

Dia menyebutkan banyak faktor yang menjadi alasan para kader mendorong Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Salah satu alasannya, Prabowo dinilai populer dari hasil survei.

"Kedua, kinerjanya di Kementerian Pertahanan dianggap cukup memberikan makna positif di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Ketiga, beliau tidak pernah bergeser dari komitmennya untuk tetap menjaga keutuhan negara Republik Indonesia," paparnya.

Rapimnas Partai Gerindra: Ribuan kader mantap mendukung Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News