Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Ingatkan Pentingnya Peran Pemuda Kepada TMP Jabar

Senin, 11 Juli 2022 – 19:50 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Ingatkan Pentingnya Peran Pemuda Kepada TMP Jabar - JPNN.com Jabar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta Pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat (Jabar) untuk berperan aktif dalam pembangunan generasi muda Indonesia.

Pasalnya, generasi muda merupakan pemegang tongkat estafet kepemimpinan Indonesia di masa yang akan datang.

Sehingga, kata Hasto, generasi mudah haruslah memiliki jiwa yang kreatif, inovatif, dan menguasai ilmu pengetahuan teknologi sehingga dapat berdampak pada kemajuan Indonesia.

"Jawa Barat ini punya rekam jejak sejarah perjuangan Bung Karno yang luar biasa, sehingga bisa menjadi inspirasi dan kami yakin dari Jabar kaum mudanya akan bergerak memenangkan PDI Perjuangan," kata Hasto seusai melantik DPD TMP Jabar di Bandung, Senin (11/7).

Hasto menegaskan, PDI Perjuangan mempersiapkan pemimpin-pemimpin yang dimulai dari anak muda, mahasiswa.

Bahkan, generasi Z juga diberikan perhatian dengan menanamkan rasa cinta tanah air, nasionalisme, dan semangat kemajuan IPTEK, sehingga partai itu memiliki perspektif yang luas.

"Jabar punya alam nan indah dan kebudayaan luar biasa. Rekam jejak perjuangan bangsa di mana Bung Karno bertemu dengan Marhaen di sini, Ini haruslah menjadi semangat kaum muda lewat TMP atau banteng muda Indonesia," ujar Hasto.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait menambahkan, kaderisasi mutlak harus dilakukan TMP dalam merekrut anak-anak muda dengan lima basis. Di antaranya, aktivis, seniman, lawyer, olahragawan, dan pengusaha.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan akan peran pemuda untuk masa depan Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News