Kiai dan Santri di Bandung Berselawat Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Kamis, 07 Juli 2022 – 18:40 WIB
Kiai dan Santri di Bandung Berselawat Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden - JPNN.com Jabar
Ribuan santri dan kiai di Pondok Pesantren Nurul Bahri Al Mashoolih, Kabupaten Bandung, mengumandangkan selawat doakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden 2024. Foto: Dokumentasi Panitia

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sejumlah santri dan kiai di Pondok Pesantren Nurul Bahri Al Mashoolih di Kabupaten Bandung, mendeklarasikan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, agar maju dalam kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Para kiai dan santri itu menilai Ganjar memiliki sifat rendah hati, sehingga bisa diterima semua kalangan masyarakat.

"Dia sangat dekat dengan rakyat, baik di kalangan bawah, maupun kalangan menegah dan atas. Jadi kemana pun beliau masuk dan diterima masyarakat banyak," kata Pimpinan Ponpes Nurul Bahri Al Mashoolih KH Asep Setiawan dalam keterangan resminya, Kamis (7/7).

Selain itu, Asep menyebut Ganjar juga memiliki sifat seorang pemimpin yakni fatonah, tabligh, dan amanah.

Dia pun mengajak masyarakat, khususnya kalangan santri dan ulama untuk mendukung Ganjar agar menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Wajib kami memiliki pemimpin yang adil, yang jujur, yang dipercaya oleh masyarakat. Alhamdulillah, mudah-mudahan Ganjar ada di sana. Maka kewajiban kami adalah nasbul imamah wajibun, menegakan seorang pemimpin itu hukumnya wajib," ucapnya.

Adapun gebyar selawat dan doa bersama ini diselenggarakan oleh sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar.

Koordinator SDG Jabar Achmad Hakiki menilai, Ganjar sangat cinta dengan kehidupan pesantren, sehingga mantan anggota DPR RI itu sudah menjadi ikon santri.

Ribuan santri dan kiai di Kabupaten Bandung menggelar doa bersama dan berselawat agar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News