DPW Barikade 98 Jabar Dukung PDIP Menolak Koalisi PKS dan Demokrat di Pilpres 2024

Sabtu, 25 Juni 2022 – 19:15 WIB
DPW Barikade 98 Jabar Dukung PDIP Menolak Koalisi PKS dan Demokrat di Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua DPW Barikade 98 Jawa Barat Budi Hermansyah. Foto: Dokumen Pribadi

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barikade 98 Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi langkah politik PDI Perjuangan, yang menolak koalisi dengan PKS dan Partai Demokrat, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPW Barikade 98 Jawa Barat Budi Hermansyah mengatakan, PKS dan Demokrat adalah partai oposisi yang sangat bersebrangan dengan pemerintah, sehingga sulit untuk bekerjasama.

"Saya mendukung sikap PDIP yang secara tegas menolak koalisi dengan PKS dan Partai Demokrat dalam Pilpres 2024. Alasannya karena ini berkaitan dengan fatsun politik partai koalisi sebagai pendukung pemerintahan Jokowi," kata Budi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Sabtu (25/6).

Budi menilai, langkah politik yang diambil PDIP sudah sesuai alur. Pasalnya, secara etika politik konsisten dan konsekuen dengan sikapnya untuk tidak bekerjasama dengan pihak oposisi dalam hal ini PKS dan Demokrat.

Dia menegaskan, langkah politik PDIP ini harus menjadi contoh bagi partai koalisi pendukung Pemerintah Jokowi untuk melakukan hal yang sama dengan PDIP.

"Saya kira tidak hanya PDIP tapi juga partai koalisi pendukung pemerintah harus mengambil jarak yang tegas untuk tidak melakukan koalisi dengan PKS dan Demokrat. Harus tetap fatsun," tegasnya.

Budi juga menyoroti kesepakatan antara PKS-NasDem untuk Pemilu 2024 mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Menurutnya, tidak etis bila Nasdem yang berada dalam gerbong koalisi partai pendukung pemerintah mengusulkan mengusulkan nama calon presiden yang bukan bagian dari koalisi pemerintahan, baik itu kader partai ataupun bagian dari pendukung Jokowi.

DPW Barikade 98 Jabar mengapresiasi langkah politik yang diambil PDIP yang menolak ajakan koalisi dari PKS dan Partai Demokrat. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News