Megawati Terima Gelar Profesor Dari SIA, Ono Surono: Sebagai 'Anak' Kami Bangga

Minggu, 08 Mei 2022 – 19:52 WIB
Megawati Terima Gelar Profesor Dari SIA, Ono Surono: Sebagai 'Anak' Kami Bangga - JPNN.com Jabar
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ilustrasi Foto: Dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengapresiasi atas penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), yang diterima Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Saat ini, rombongan Presiden Ke-5 RI tersebut telah mendarat di Seongnam, Seoul, Korea Selatan (Korsel), Minggu (8/5) waktu setempat. 

Megawati diagendakan menghadiri acara pelantikan Presiden baru Korsel, Yoon Suk Yeol. Dalam acara tersebut, mantan Presiden ke-5 RI itu juga akan menerima penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA). 

"Sebagai 'anak' dari Ibu Mega, saya sangat bangga kepada beliau," ucap anggota Komisi IV DPR RI ini dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Minggu (8/5). 

Ono mengungkapkan, penganugerahan gelar Profesor Kehormatan dari SIA, menjadi bukti bahwa Ibu Mega merupakan sahabat bagi Korea Selatan. 

Selain itu, kepemimpinan serta kepedulian Ibu Mega kepada bangsa dan negara tak hanya diakui oleh rakyat Indonesia tetapi juga negara-negara sahabat. 

"Undangan dari Republik Korea ini merupakan suatu kehormatan dan gelar Profesor Kehormatan dari SIA, menjadi bukti bahwa Ibu Mega adalah sahabat bagi Korea Selatan," ujar Ono. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan, pemberian gelar profesor dari SIA membuktikan besarnya kontribusi serta komitmen kemanusiaan Megawati dalam memperjuangkan perdamaian di Semenanjung Korea.

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono tanggapi pemberian gelar profesor kehormatan untuk Megawati dari Seoul Institute of The Arts (SIA). Simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News