KPU Kota Depok Merevisi Anggaran Pilkada 2024, Sebegini Besarannya

Senin, 18 April 2022 – 12:50 WIB
KPU Kota Depok Merevisi Anggaran Pilkada 2024, Sebegini Besarannya - JPNN.com Jabar
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Keuangan Daaerah (BKD) meminta agar KPU merevisi dan melakukan penyesuaian anggaran Pilkada. Katanya kemahalan. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok merevisi anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sebelumnya, KPU Kota Depok mengajukan anggaran Pilkada Rp 120 miliar, yakni naik dua kali lipat dari Pilkada 2020 yang hanya Rp 60 miliar.

"Yang namanya pengajuan, tentunya hal ini akan dibahas bersama antara kami yang mengajukan dengan tim dari Pemkot Depok," ujar Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, Senin (18/4).

Dalam pertemuan antara pihak KPU dan Pemkot Depok beberapa waktu lalu, pemkot menjelaskan kondisi keuangan daerah saat ini setelah dua tahun dihantam badai pandemi Covid-19.

"Dalam pertemuan tersebut disampaikanlah kepada kami, bahwa kondisi keuangan pemkot belum stabil karena pandemi, sehingga Pemkot Depok meminta kepada kami untuk melakukan rasionalisasi," jelasnya.

KPU Kota Depok mengaku tidak keberatan dengan perminta Pemkot Depok yang meminta agar pihaknya melakukan efisiensi anggaran.

Hal itu karena Pilkada tahun ini berbarengan dengan Pilgub Jawa Barat, sehingga nantinya KPU Kota Depok akan mendapatkan sharing anggaran dari provinsi sebesar Rp 14 miliar.

"Sehingga dari pengajuan awal Rp 120 miliar, setelah dilakukan efisiensi dan cost sharing dari provinsi angkanya berubah menjadi Rp 99 miliar," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok meminta KPU Kota Depok agar merevisi anggaran Pilkada 2024, mengingat keuangan daerah belum stabil akibat pandemi Covid-19.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News