Pilkada Serentak 2024: KPU Kabupaten Bandung Terima 2,7 Juta Kotak Suara

Selasa, 22 Oktober 2024 – 16:00 WIB
Pilkada Serentak 2024: KPU Kabupaten Bandung Terima 2,7 Juta Kotak Suara - JPNN.com Jabar
KPU Kabupaten Bandung saat menerima 2,7 juta surat suara untuk Pilkada 2024. Foto: KPU Kabupaten Bandung

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung sudah menerima 2,7 juta surat suara lebih untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kotak surat suara itu untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung pada 27 November 2024.

“KPU Kabupaten Bandung telah menerima surat suara jenis pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung dengan jumlah 2.733.603 lembar dari percetakan PT Gramedia, Kabupaten Sumedang,” kata Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Bandung Dheny Irawan, Selasa (22/10).

Menurut Dheny, jumlah surat suara pilkada tersebut sesuai dengan kebutuhan KPU Kabupaten Bandung.

Berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 2.664.172 pemilih ditambah sejumlah 2,5 persen cadangan dari jumlah DPT tersebut.

Surat suara tersebut, kata dia, akan dilakukan proses sortir dan lipat setelah surat suara dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar tiba di gudang penyimpanan KPU pada 28 Oktober 2024.

“Kebijakan sementara dari KPU Kabupaten Bandung untuk proses sortir lipat ini akan menunggu terlebih dahulu surat suar gubernur dan wakil gubernur. Jadi nanti kita lakukan serentak proses sortir lipatnya,” ujarnya.

Dheny menyebut KPU Kabupaten Bandung akan melibatkan sebanyak 700 orang petugas untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pilkada 2024.

Kabupaten Bandung sudah menerima 2,7 juta surat suara lebih untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News