Cawagub Gita KDI Komitmen Wujudkan Program Kongkret untuk Kesejahteraan Perempuan

Kamis, 17 Oktober 2024 – 18:41 WIB
Cawagub Gita KDI Komitmen Wujudkan Program Kongkret untuk Kesejahteraan Perempuan - JPNN.com Jabar
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Gitalis Dwinatarina atau Gita KDI. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BEKASI - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Gitalis Dwinatarina atau Gita KDI menegaskan pentingnya pemberdayaan perempuan dalam mendorong pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam kunjungannya ke Bekasi, ia mengajak kaum ibu untuk berperan aktif dalam pembangunan, terutama di desa-desa yang menjadi tulang punggung ekonomi lokal.

"Ibu-ibu memiliki peran strategis dalam menentukan arah pembangunan. Keterlibatan perempuan dalam politik sangat penting untuk memastikan suara dan kepentingan kita terwakili dalam setiap kebijakan yang diambil," ucap Gita KDI di Bekasi, Kamis, (17/10).

Gita juga menyoroti isu single mom yang sering kali terpinggirkan dalam kebijakan pemerintah. Ia berkomitmen untuk memberikan program konkret yang mendukung kesejahteraan mereka. 

"Melalui program Kartu Jabar Bahagia, kami akan memberikan akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi bagi single mom. Ini adalah langkah nyata untuk membantu mereka mengatasi tantangan dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak mereka," jelasnya.

Di akhir pertemuan, Gita meminta doa dan restu kepada masyarakat Bekasi untuk mendukung visi dan misi yang diusungnya. 

"Dukungan masyarakat sangat penting untuk mewujudkan perubahan positif di Jawa Barat yang lebih bahagia lahir batin. Mari kita bersama-sama berjuang untuk membangun daerah yang lebih baik dan berdaya," ajaknya dengan penuh semangat.

Gita terus berkomitmen untuk menyuarakan aspirasi perempuan Jawa Barat, memastikan setiap kebijakan yang diambil mencerminkan kebutuhan dan harapan masyarakat, terutama kaum ibu dan kelompok rentan lainnya. (mar5/jpnn)

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Gitalis Dwinatarina atau Gita KDI menegaskan pentingnya pemberdayaan perempuan dalam mendorong pembangunan yang berkelanjutan.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News