Mantan Pengurus Gerindra Deklarasikan Dukungan untuk Farhan-Erwin di Pilwalkot Bandung 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 – 07:41 WIB
Mantan Pengurus Gerindra Deklarasikan Dukungan untuk Farhan-Erwin di Pilwalkot Bandung 2024 - JPNN.com Jabar
Mantan Pengurus Gerindra Deklarasikan Dukungan untuk Farhan-Erwin di Pilwalkot Bandung 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Gerakan Referendum mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung nomor urut 3, M. Farhan-Erwin pada Pilwakot Bandung 2024.

Gerakan Referendum merupakan gabungan dari berbagai kelompok hingga mantan pengurus Partai Gerindra Kota Bandung yang berkomitmen mendukung paslon Farhan-Erwin.

Ketua Referendum, Irwan Sholeh mengatakan, gerakan tersebut merupakan kepanjangan dari Sukarelawan Farhan-Erwin untuk Bandung Utama yang dibentuk atas dasar kesamaan visi misi untuk Kota Bandung semakin maju.

Kelompok yang tergabung dalam gerakan tersebut yaitu komunitas sukarelawan Rensonansi Kota Bandung, komunitas Bandung Bersemi, Sora Muda, Forum Alumni BEM Kota Bandung dan mantan pengurus Partai Anak Cabang (PAC) Gerindra Kota Bandung.

"Yang alhamdulillah lima komunitas ini sudah bergerak atau punya misi yang sama untuk Kota Bandung kurang lebih setengah tahun kami berjalan koordinasi dan konsolidasi karena kami punya visi dan misi yang sama untuk Bandung lebih baik, dan alhamdulillah tepat hari ini kami menemukan pasangan pilihan terbaik untuk Kota Bandung, dan pilihan yang terbaik itu adalah Kang Farhan dan Kang Erwin," ujar Irwan seuusai deklarasi di kantor DPD Partai NasDem Kota Bandung, Jalan A.H. Nasution, dikutip Selasa (15/10).

irwan mengaku, kelompok-kelompok yang tergabung dalam gerakan Referendum tersebut telah melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan termasuk sosial. Sehingga tidak terlalu sulit untuk mengkampanyekan visi misi paslon Farhan-Erwin yang diusung koalisi dari Partai NasDem, PKB dan Gelora.

"Karena kami sudah bergerak lama dan melakukan kegiatan sosial dan yang lainnya, alhamdulillah kami sudah membentuk koordinator di seluruh kecamatan di Kota Bandung. Ada 30 kecamatan termasuk kelurahan. Mungkin hari ini penguatannya kita akan membentuk koordinator ditingkat RT dan RW supaya ajakan untuk masyarakat mendukung Kang Farhan-Erwin semakin kuat," tuturnya.

Sementara itu Calon Walikota Bandung, M. Farhan, menyambut positif dan baik atas adanya dukungan dari gerakan Referendum. Dukungan tersebut diakui Farhan, semakin menguatkan timnya untuk mengajak masyarakat dan memenangkan Pilwakot Bandung.

Rombongan mantan pengurus PAC Gerindra di Kota Bandung mendeklarasikan dukungan untuk Farhan-Erwin di Pilwalkot Bandung 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News