3 Jurus Jitu ASIH Siap Tekan Angka Pengangguran Anak Muda di Jabar

Jumat, 11 Oktober 2024 – 20:50 WIB
3 Jurus Jitu ASIH Siap Tekan Angka Pengangguran Anak Muda di Jabar - JPNN.com Jabar
Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu saat berdiskusi bersama anak muda Bogor dalam acara Ruang ASIH di Kabin Café, Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh Kp. pilar 2, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (11/10). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BOGOR - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) menyiapkan tiga jurus jitu dalam menekan angka pengangguran di kalangan anak muda.

Hal disampaikan Ahmad Syaikhu usai berdiskusi bersama anak muda Bogor dalam acara Ruang ASIH di Kabin Café, Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh Kp. pilar 2, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (11/10).

"Pertama kaitan dengan pengangguran ini dengan memperbanyak ruang-ruang anak muda untuk berkreasi, dan ini akan menjadi prioritas kami," ucap Syaikhu.

"Jangan sampai banyak anak muda Jawa Barat yang menganggur, itu harus dicari solusi pemerintah provinsi dan daerah," sambungnya.

Solusi yang kedua, kata Syaikhu,  yaitu membekali anak muda sesuai dengan pendidikan dan kebutuhan di dunia kerja.

"Ketiga, memberdayakan anak muda melalui pelatihan-pelatihan yang diperlukan untuk menyongsong masa depan, apakah itu digital marketing atau pelatihan-pelatihan yang lain yang sesuai dengan anak muda," katanya.

Pria yang akrab disapa Ustadz Ahmad Syaikhu ini memandang, anak muda di Jabar khususnya Kota Bogor memiliki potensi yang luar biasa.

"Mereka bisa mengekspresikan berbagai potensi-potensi yang dimilikinya. Dan itu saya yakin masih banyak anak-anak muda yang memang bisa kita kembangkan potensi-potensi ke arah yang positif," ungkapnya.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) menyiapkan 3 solusi mengatasi pengangguran anak muda di Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News