Demi Hal Ini, KPU Kota Bogor Harus Atur Lokasi Kampanye Paslon di 5 Dapil

Kamis, 03 Oktober 2024 – 09:30 WIB
Demi Hal Ini, KPU Kota Bogor Harus Atur Lokasi Kampanye Paslon di 5 Dapil - JPNN.com Jabar
Ilustrasi. Potret pengundian nomor urut pasangan calon wali dan wakil wali Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor membagi jadwal kampanye lima pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Pilkada 2024, di lima wilayah daerah pemilihan (dapil).

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Bogor, Dian Ashabul Yamin mengatakan lima dapil itu sama dengan dapil pada saat Pemilihan Legislatif (Pileg), yakni Kecamatan Bogor Timur-Tengah, Bogor Selatan, Bogor Barat, Tanah Sareal dan Bogor Utara.

“Itu hasil kesepakatan dan koordinasi kita dengan Polresta Bogor, Bawaslu, para calon, dan sebagainya. Jadi kami membagi menjadi lima wilayah di Bogor sesuai dengan dapil pada saat pileg,” jelasnya.

Dian mengatakan lima paslon Pilkada 2024 di Kota Bogor akan turun ke lima dapil tersebut sesuai jadwal yang diatur oleh KPU Kota Bogor mulai 25 September-23 November 2024.

Ia menjelaskan, alasan dibaginya daerah kampanye ini antara lain agar tidak ada dua atau lebih paslon yang kampanye di daerah yang sama, di waktu yang sama.

“Kemudian masalah keamanan, kenyamanan mereka kampanye, dan masyarakat menerima kampanye lebih mudah. Kalau satu titik pada pagi dan sore didatangi paslon berbeda, itu tidak kondusif,” kata Dian.

Di samping itu, ia mengatakan, upaya ini juga mempermudah pengawasan yang dilakukan Bawaslu. Serta mempermudah tugas pengamanan Polresta Bogor Kota.

“Kalau turun ke semua, gempor loh mereka apalagi kalau mobile. Nggak ter-cover semua juga. Kecuali kalau mereka hanya sekadar pawai atau konvoi, tetapi kan kalau begitu tidak bertemu masyarakat,” ucapnya.

KPU Kota Bogor membagi jadwal kampanye lima pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Pilkada 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News