Imam Budi Hartono Janji Akan Melanjutkan dan Memperluas Program Berobat dengan KTP

Senin, 30 September 2024 – 18:30 WIB
Imam Budi Hartono Janji Akan Melanjutkan dan Memperluas Program Berobat dengan KTP - JPNN.com Jabar
Pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Calon wali kota Depok nomor urut 1, Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq mengaku akan melanjutkan program Universal Health Coverage (UHC) atau berobat menggunakan KTP.

Imam menuturkan bahwa program ini telah berjalan di masa Idris-Imam dan pihaknya akan melanjutkan dengan fokus pada perluasan perlindungan kesehatan bagi pekerja rentan.

"Ini merupakan salah satu komitmen kami untuk memastikan semua warga dapat berobat menggunakan KTP, tanpa terkendala biaya," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga menaruh perhatian terkait perlindungan bagi pekerja rentan yang selama ini belum terjamin secara maksimal.

“Kami berencana memberikan BPJS Tenaga Kerja kepada pekerja rentan, seperti pembimbing rohani, guru ngaji, kiai, ustaz, serta pendeta,” ujarnya.

“Karena mereka sering kali bekerja dengan risiko tinggi, terutama yang menggunakan kendaraan umum atau motor, sehingga membutuhkan perlindungan sosial yang memadai," lanjutnya.

Pihaknya juga menjanjikan akan memperluas akses BPJS Tenaga Kerja, bagi pekerja yang tidak memiliki perlindungan dari program sosial ini.

"Kami ingin memastikan tidak ada yang tertinggal,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Calon wali kota Depok nomor urut 1, Imam Budi Hartono pastikan akan melanjutkan program UHC atau berobat dengan menggunakan KTP

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News