Mohammad Idris Apresiasi Kinerja Semua Pihak di Tahapan Pilkada Depok

Rabu, 18 September 2024 – 15:15 WIB
Mohammad Idris Apresiasi Kinerja Semua Pihak di Tahapan Pilkada Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris apresiasi semua pihak yang terlibat dalam persiapan dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok.

Menurutnya, pelaksanaan pilkada bukan sekadar proses memilih pemimpin, tetapi juga langkah penting dalam menjaga martabat kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, dirinya berpesan pemimpin terpilih harus mampu menerjemahkan visi, misi, serta dasar hukum seperti Undang-undang Dasar (UUD) ke dalam kebijakan yang nyata demi kesejahteraan masyarakat. 

“Pemilihan ini tidak hanya soal memilih, tetapi juga memastikan kepemimpinan yang benar-benar memahami dan mengimplementasikan prinsip-prinsip bernegara,” ucapnya.

Dia menyampaikan kebanggaannya, karena dalam sejarah Pilkada di Kota Depok, pelaksanaan selalu berjalan aman dan damai, tanpa ada insiden besar.

"Alhamdulillah, Pilkada di Depok selalu berlangsung dengan tertib, saya sangat berterima kasih kepada KPU, Bawaslu, Kesbangpol, dan semua pihak yang terlibat atas kerja keras mereka dalam melaksanakan tahapan Pilkada sesuai aturan," ungkapnya.

Selain itu, Idris juga menegaskan pentingnya menjaga netralitas, terutama di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer.

Guna memastikan hal tersebut, dia telah mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan seluruh ASN dan tenaga honorer menandatangani fakta integritas guna memastikan mereka tetap netral dalam proses pilkada.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi seluruh pihak yang bekerja untuk mensukseskan dan melaksanakan tahapan Pilkada
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News