Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Jabar Siap Gelar Kontes Stand Up Comedy

Sabtu, 07 September 2024 – 15:30 WIB
Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Jabar Siap Gelar Kontes Stand Up Comedy - JPNN.com Jabar
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah upaya terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat demi meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Selain Kirab Pilkada 2024, KPU Jabar juga berencana menggelar kontes stand up comedy.

Hal ini dilakukan untuk menarik minat pemilih pemula agar mau berpartisipasi demi menekan angka golput pada Pilkada 2024 di Jawa Barat.

"Pekan depan kami membuat kegiatan Stand Up Comedy," ucap Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia di Nara Park Bandung, dikutip Sabtu (7/9).

Hedi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu strategi KPU Jabar untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula.

"Ini sebagai salah satu bentuk strategi komunikasi kami berbicara dengan generasi muda lewat hal-hal yang ringan, humor," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengajak para figur publik untuk menyosialisasikan terkait dengan Pilkada 2024.

"Nanti kita siapkan kampanye dengan menggunakan tokoh-tokoh yang memang pengikut banyak di media sosial dan itu kita akan gandeng," imbuhnya.

Menurutnya, perkembangan teknologi khusus media sosial ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengedukasi masyarakat kaitannya dengan Pilkada 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat berencana menggelar kontes stand up comedy demi meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News