2 Kandidat Cagub-Cawagub Jabar Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

Jumat, 30 Agustus 2024 – 12:01 WIB
2 Kandidat Cagub-Cawagub Jabar Menjalani Pemeriksaan Kesehatan - JPNN.com Jabar
Dua dari empat kandidat Cagub-Cawagub Jabar menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung, Jumat (30/8) pagi. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin, Kota Bandung pada Jumat (30/8) pagi. 

Kedua pasang kandidat itu yakni Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan dan Ahmad Syaikhu - Ilham Akbar Habibie. 

Pemeriksaan kesehatan untuk calon kepala daerah ini merupakan bagian dari tahapan pendaftaran Pilkada serentak 2024.

Kemudian pemeriksaan kesehatan ini dibagi menjadi tiga gelombang selama tiga hari mulai dari Jumat (30/8) sampai Minggu (1/9). 

Direktur Utama RSHS dr. H. Rachim Dinata Marsidi mengatakan, pemeriksaan untuk calon kepala daerah ini dilakukan secara lengkap mulai dari penyakit dalam, jantung, paru-paru, fungsi luhur, psikiatri, hingga pemeriksaan mata.

"Kemudian nanti ada beberapa penunjang seperti EKG (Elektrokardiogram), kalau perlu mungkin nanti ada CT Scan, tapi kalau dari pemeriksaan fisik dan standar penunjang itu bagus, ya sudah cukup sampai sana," kata Rachim dalam konferensi pers. 

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Dedi Mulyadi mengatakan jika tes kesehatan penting dilakukan untuk calon pemimpin, bukan cuma soal kesehatan fisik tapi juga jiwanya.

"Paling penting kesehatan jiwanya, jiwa pemimpin untuk bisa memimpin dengan baik dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana hidup yang sehat," ujar Dedi Mulyadi.

Dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News