Walah! 4 Parpol Pendukung Muraz-Andri Belum Miliki Surat Rekomendasi DPP

Rabu, 28 Agustus 2024 – 21:45 WIB
Walah! 4 Parpol Pendukung Muraz-Andri Belum Miliki Surat Rekomendasi DPP - JPNN.com Jabar
Pasangan bakal calon Wali-Wakil Wali Kota Sukabumi M Muraz-Andri Setyawan Hamami diusung Partai Demokrat dan Golkar serta didukung PSI, PKN, Prima, Gelora dan PBB. (ANTARA/Aditya Rohman)

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menyebutkan hasil pemeriksaan persyaratan pendaftaran ditemukan empat partai politik pendukung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Sukabumi M Muraz-Andri S Hamami belum memiliki surat rekomendasi dukungan dari dewan pimpinan pusat (DPP) parpol tersebut.

"Muraz-Andri diusung dua parpol, yakni Golkar dan Demokrat kemudian didukung lima parpol non-parlemen, yakni PSI, Prima, PBB, PKN dan Gelora. Namun, empat parpol tersebut yakni PSI, Gelora, PBB dan PKN belum bisa menunjukkan bukti surat rekomendasi dukungan dari DPP, sehingga perlu melengkapi," kata Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Sukabumi, Dikrillah.

Menurut Dikrillah, informasi yang diterimanya rekomendasi B1 KWK tersebut belum turun dan sedang diproses.

Pihaknya meminta untuk segera dipenuhi kekurangannya itu sebelum 29 Agustus atau hari terakhir pendaftaran karena kelengkapan itu harus dipenuhi pada masa pendaftaran bukan di masa perbaikan.

Akibat ada syarat yang belum lengkap, maka pasangan Muraz-Andri belum bisa melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan baru bisa dilaksanakan setelah kelengkapan berkas administrasi diterima atau lengkap.

Seluruh proses penerimaan pendaftaran dilakukan dengan berpedoman pada undang-undang serta peraturan yang berlaku berikut petunjuk teknis yang telah diberikan KPU RI.

KPU Kota Sukabumi telah menerima dua pasangan bakal calon kepala daerah yakni pasangan Achmad Fahmi-Dida Sembada yang diusung PKS, Gerindra dan PKB serta didukung Perindo dan Partai Ummat dan pasangan Muraz-Andri.

Namun untuk Fahmi-Dida persyaratan administrasi telah lengkap sehingga pada Rabu (28/8), dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

KPU Kota Sukabumi menyebutkan empat parpol pendukung pasangan M Muraz-Andri S Hamami belum memiliki surat rekomendasi dari DPP
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News