Ribuan Personel Polrestabes Bandung Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 – 13:50 WIB
Ribuan Personel Polrestabes Bandung Siap Amankan Pilkada Serentak 2024 - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono didampingi Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat mengecek persiapan anggota dalam gelar pasukan pengamanan mantap praja Pilkada Bandung 2024 di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Selasa (20/8). Foto: Nur Fidhiah Sharing/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebanyak 1.512 personel gabungan dari TNI-Polri dan instansi pemerintah disiagakan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, di Kota Bandung.

Para petugas tersebut, akan disigakan di 3.590 tempat pemungutan suara (TPS) Kota Bandung.

"1.512 (tim) gabungan pengamanan TNI-Polri dan instansi terkait pengamanan 3.590 TPS dilaksanakan pengamanan di Kota Bandung," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Selasa (20/8/2024).

Budi mengatakan apel gelar pasukan telah dilaksanakan bersama TNI dan instansi pemerintah.

Apel dilakukan dalam rangka pengamanan operasi mantap praja dan pengamanan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung. 

"Kami sudah apel gelar pasukan anggota sudah mulai rapat dan persiapan pengamanan kampanye. Insya Allah berkoordinasi dengan forkopimda siap melaksanakan pengamanan," ungkap dia.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono berharap penyelenggaraan pilkada berjalan lancar dan optimis berlangsung dengan baik. 

Dia pun mengajak seluruh media massa untuk membuat berita secara proposional terkait pilkada serentak. 

Sebanyak 1.512 personel tim gabungan dari TNI-Polri dan instansi pemerintah diterjunkan untuk mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News